Jumat, 06 Mei 2011

Perawatan Facial Sesuai Jenis Kulit



Ingin punya kulit wajah mulus, bersih, dan bercahaya? Melakukan perawatan facial secara rutin di salon atau klinik kecantikan bisa menjadi salah satu kuncinya.

Tapi, sebelum buru-buru melangkahkan kaki ke salon ada baiknya mengenali terlebih dulu jenis kulit Anda. Sebab, jenis kulit yang berbeda membutuhkan perawatan facial yang berbeda pula.

  • Normal.
Pelihara kulit cantik Anda dengan membuatnya tetap segar bercahaya. Lakukan perawatan eksfoliasi kulit yang menggabungkan scrub dengan peeling kimia, diikuti dengan krim pelembap di malam hari. Jika tidak perlu, jangan biarkan facialist Anda memencet keluar komedo dari wajah karena dapat menyebabkan kulit merah dan berbekas.

  • Sensitif.
Facial bisa menyebabkan iritasi untuk kulit sensitif. Tetapi, jika Anda ingin menghindari kulit kusam dan tidak bercahaya, mintalah perawatan facial lembut yang disesuaikan tanpa eksfoliasi.

  • Kering dan menua.
Jika kulit Anda kering, pilih facial dengan masker pelembap atau perawatan asam hyalunoric. Selain itu, tidak ada salahnya melakukan mikrodermabrasi bulanan untuk membuat kulit tampak lima tahun lebih muda.

  • Berminyak dan berjerawat.
Lakukan perawatan facial bulanan komplet dengan ekstraksi bagi penderita jerawat. Menyingkirkan kotoran penyumbat pori sebelum muncul ke permukaan dapat mencegah timbulnya jerawat. Eksfoliasi adalah kuncinya. Tetapi, konsultasikan dulu langkah tersebut dengan ahli kulit Anda untuk mendapatkan perawatan terbaik. Sebab, mikrodermabrasi dikhawatirkan dapat membuat jerawat menyebar.


Semoga bermanfaat

Writer : yulia permatasari
Source : http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2011/05/05/5553/3/Perawatan-Facial-Sesuai-Jenis-Kulit

0 komentar:

Posting Komentar