Minggu, 13 Maret 2011

Trik Make-up Mudah dari Balik Panggung Catwalk



Penasaran kenapa para model selalu terlihat cantik sempurna saat berjalan di catwalk? Mungkin banyak orang mengira setiap model sudah menarik, eksotis dan seksi secara alami sehingga tidak perlu waktu lama untuk membuat mereka tampil cantik.

Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Jadwal fashion show yang padat seringkali membuat mereka kurang istirahat sehingga muncul lingkaran gelap di bawah mata, bibir pecah-pecah serta wajah tampak lelah dan kusam.

Lalu bagaimana mereka bisa tampil cantik secara instan? Berkat keterampilan dan kecekatan para make-up artist dan hair stylist, penampilan mereka bisa 'disulap' menjadi sempurna.

Dan, yang lebih menarik lagi, Anda bisa menerapkan trik make-up dari belakang panggung sendiri di rumah. Sejumlah ahli tata rias yang sudah berpengalaman menangani ajang pekan mode dunia seperti New York Fashion Week, London Fashion Week dan Milan Fashion Week membocorkan trik make-up yang mudah diaplikasikan di rumah.


  • Wajah Tampak Halus Tanpa Noda
Untuk wajah tampak halus, kuncinya ada pada foundation. Agar foundation terlihat alami di wajah, oleskan make-up primer lebih dulu, baru terapkan illuminating foundation (foundation yang punya partikel pemantul cahaya). Setelah itu, tuangkan sedikit pelembab, gosokkan ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk ringan pelembab pada wajah. "Trik ini membuat foundation terlihat alami, disamping memberi efek halus dan tanpa noda", jelas Val Garland, make-up artist untuk MAC, seperti dikutip Total Beauty.

  • Membuat Garis Mata dengan Eyeliner Cair
Eyeliner cair lebih sulit digunakan dibandingkan eyeliner bentuk pensil. Tapi eyeliner cair lebih tahan lama dan menghasilkan efek lebih dramatis. Bagi pemula, Wendy Karcher dari Make Up for Ever memberikan tips mudahnya.

"Jangan gunakan aplikator yang sudah disediakan dalam kemasan eyeliner. Sebaiknya gunakan kuas yang sangat tipis. Untuk membuat garis tipis sempurna, gerakkan kuas dari sudut mata dalam ke arah tengah. Berhenti sebentar, lalu gariskan hingga sudut luar mata."


  • Memakai Lipstik Warna Terang atau Gelap
Memoles lipstik warna merah, shocking pink atau dark berry memang lebih sulit dibandingkan lipstik nude. Jika ingin mewarnai bibir dengan warna terang atau gelap, sebaiknya cukup gunakan pensil bibir. Oleskan bibir dengan lip primer, lalu gunakan pensil bibir untuk mewarnai seluruh bibir sebagai pengganti lipstik. Selain hasilnya lebih rapi, juga lebih tahan lama. Beri lip gloss di bagian tengah bibir untuk kesan segar.

  • Menambah Volume pada Rambut
Untuk mendapat rambut bervolume yang tampak natural, gunakan sikat rambut berkepala lebar. Sikat hanya di bagian akar hingga tengah rambut mengarah ke belakang. Trik ini akan menciptakan volume tanpa harus menyasaknya, saat ingin membuat sanggul atau menguncir.

  • Menyamarkan Bibir Pecah-pecah
Jangan gunakan lip balm dan lipstik secara terpisah jika bibir Anda sedang pecah-pecah. Trik dari make-up artist Sarah Lucero, campurkan lipstik dan lip balm menggunakan kuas, baru oleskan pada bibir. Cara ini membantu mengurangi tampilan bibir kering dan pecah-pecah.


Semoga bermanfaat.


Writer : Hestianingsih
Source : http://www.wolipop.com/read/2011/03/11/182052/1589907/234/trik-make-up-mudah-dari-balik-panggung-catwalk

0 komentar:

Posting Komentar