Kamis, 03 Maret 2011

Tips Langkah Mudah Meremajakan Kulit



Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda lebih lama? Sayangnya, paparan polusi, gaya hidup tidak sehat, stres, dan sejumlah faktor lain bisa berdampak buruk pada kulit dan memicu penuaan dini. Lantas, adakah cara memeranginya?

Coba sejumlah langkah sederhana menuju peremajaan kulit, seperti disarikan dari 'Neal's Yard Remedies: Looking Good and Feeling Younger' berikut ini :


  • Hidup sehat
Singkirkan segala sesuatu yang Anda ketahui dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan dan mencegah penuaan sehat. Itu artinya, hindari makanan yang mengandung gula sulingan dan tepung, serta apa pun yang mengandung lemak trans yang dianggap lebih berbahaya dibandingkan lemak jenuh (cari kata 'hydrogenated' pada kemasan), makanan siap saji, termasuk sandwich siap santap dan semua junk food. Singkirkan pula semua pemanis buatan, pewarna, dan pengawet dari lemari makanan Anda.

  • Hidrasi
Menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan salah satu hal penting yang dapat Anda lakukan untuk mendorong proses penuaan secara sehat dan alami. Tetapkan tekad untuk meminum sedikitnya enam hingga delapan gelas air putih dalam sehari. Asupan cairan juga dapat ditingkatkan dengan meneguk teh herbal atau jus buah dan sayuran organik, yang menawarkan manfaat tambahan berupa nutrisi.

  • Detoksifikasi
Tidak perlu melakukan diet detoksifikasi khusus untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Tubuh manusia dirancang untuk membersihkan diri dari racun. Jika Anda menghilangkan semua elemen tidak sehat dari diet Anda, secara otomatis pekerjaan tubuh menjadi lebih mudah.

Beberapa makanan seperti bawang putih, bawang merah, buah jeruk (terutama lemon), apel, wortel, dandelion hijau, biji rami, yogurt dan rempah segar (rosemary, oregano, mint, peterseli) dikenal mampu meningkatkan proses detoksifikasi. Sertakan bahan makanan tersebut ke dalam diet harian Anda bila memungkinkan.

Selain itu, sayuran hijau, buncis, dan kacang-kacangan adalah sumber nutrisi penting, yang dapat mendorong proses tersebut.


  • Olahraga
Olahraga teratur berdampak positif terhadap seluruh sistem di dalam tubuh. Efek perlindungannya terhadap tubuh sungguh luar biasa. Olahraga teratur dapat memperbaiki kondisi kulit dan kuku, melindungi jantung sampai memori.

Luangkan waktu untuk berlatih aerobik selama 30 menit setiap hari. Tambahkan sejumlah latihan penguatan dan fleksibilitas secara bertahap, seperti yoga.


  • Tindakan preventif
Makan secara teratur untuk menjaga kadar gula tetap stabil. Tapi, jangan sampai terlalu kekeyangan. Makan sedikit dan sering adalah kuncinya. Menjaga asupan kalori dalam tubuh merupakan teknik yang telah terbukti untuk memperpanjang hidup.

Pilih makanan organik tersegar untuk memaksimalkan asupan gizi. Luangkan waktu untuk mengusir stres, yang dapat membuat tampilan lebih tua dari usia sebenarnya. Lawan polutan dengan meminum herba alami seperti kunyit, teh hijau, dan jahe. Dapatkan tidur cukup yang bertindak sebagai tindakan pencegahan dari seluruh biang gangguan fisik dan emosional.



Semoga bermanfaat.


Writer : Yulia Permata Sari
Source : http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2011/03/03/5154/3/Langkah-Mudah-Meremajakan-Kulit

0 komentar:

Posting Komentar