Kamis, 03 Maret 2011

Sepatu Pas Sesuai Lengkung Kaki



Demi kesehatan kaki, ukur dan pahami jenis lengkungan kaki Anda. Anda seringkali merasa membeli sepatu yang kurang pas? Sebelum membeli sepatu mahal sebaiknya kenali dulu bentuk lengkungan kaki Anda. Hal ini sangat penting agar Anda mendapatkan sepatu yang fit dan nyaman di kaki.

Bentuk sepatu yang tidak sesuai dengan lengkungan telapak kaki bukan hanya membuat rasa tidak nyaman tetapi bisa memicu rasa nyeri pada kaki. Demi kesehatan kaki jangka panjang, ukur dan pahami jenis lengkungan kaki Anda.

Anda bisa mengukur sendiri lengkungan kaki. Caranya, seperti dilansir dari Times of India, yaitu dengan menggunakan kertas putih dan sedikit air. Letakkan kertas di atas lantai. Lalu, celupkan kaki ke dalam air dan tempelkan pada kertas. Ulangi hingga terlihat bentuk lengkungan kaki. Berikut tiga klasifikasi ukuran lengkungan kaki :

1. Lengkungan tinggi.


Mereka yang memiliki bentuk kaki dengan lengkungan tinggi harus memilih sepatu dengan bantalan ekstr. Hal ini untuk mencegah kelelahan saat menggunakan sepatu dalam waktu lama. Jangan membeli sepatu yang memiliki sol keras atau sol tipis.

2. Lengkungan rata atau rendah.


Orang yang memiliki lengkungan kaki datar atau rendah harus memilih sepatu berbahan kuat. Pilih yang tumitnya rendah untuk memutar beban kaki. Sebaiknya hindari menggunakan sepatu tumit tinggi.

3. Lengkungan normal.


Bagi Anda yang memiliki lengkungan normal, bisa menggunakan jenis sepatu apa pun. Tetapi pastikan sebelum membeli sepatu, ukurannya harus benar-benar pas dengan kaki. Sebaiknya beli sepatu saat sore atau malam ketika ukuran kaki mengembang.

Writer : Mutia Nugraheni.
Source : http://kosmo.vivanews.com/news/read/207549-sepatu-pas-sesuai-lengkung-kaki

0 komentar:

Posting Komentar