Kamis, 17 Maret 2011

Aksesori yang Mempercantik Rambut Pendek



Siapa bilang rambut pendek tak bisa ditata menggunakan aksesori? Beberapa jenis aksesori rambut bisa membuat tampilan rambut pendek lebih stylish. Dikutip dari howstuffworks, berikut ini empat aksesori yang cocok untuk rambut pendek:

1. Bobby Pins.


Jepit rambut tipis dan berukuran kecil ini merupakan salah satu aksesori rambut yang paling serba guna. Bobby pins bisa mempermanis penampilan Anda yang berambut pendek. Sisir poni ke arah samping, lalu sematkan bobby pins. Anda bisa membuatnya lebih bervariasi dengan memakai dua bobby pins secara menyilang, atau pakai tiga sampai empat bobby pins untuk tampilan lebih 'fancy'.

2. Headband Tipis.


Headband tipis, baik yang terbuat dari kain atau kawat metal bisa membuat rambut pendek tampil fashionable seketika. Pilih yang berdesain simpel, atau sedikit hiasan kristal di atasnya.

Untuk menampilkan gaya glamor, sasak sedikit bagian atas rambut dan tempatkan headband melewati haris rambut Anda. Lalu blow-dry rambut di belakangnya agar rambut sedikit terangkat.Sedangkan untuk gaya kasual, tata rambut bagian belakang dengan gaya acak. Tetap kenakan headband di belakang garis rambut bagian atas.

3. Bunga.


Korsase, atau jepit rambut dengan hiasan bunga cocok dikenakan jika Anda ingin sedikit menarik perhatian di tengah pesta. Pilih bunga yang terbuat dari tulle atau sifon, lalu tempelkan pada bobby pins atau jepit rambut kecil lainnya. Jika tak mau repot, cukup sematkan bunga di antara daun telinga. Untuk penampilan dramatis, Anda bisa mengenakan maxi dress saat mengenakan aksesori bunga.

4. Syal.


Ingin tampil chic secara instan? Kenakan saja syal pada rambut Anda. Syal bisa dibuat membentuk bandana, atau dilipat memanjang sehingga bisa dibentuk simpul di bagian bawah kepala. Selain membuat tampilan lebih chic, syal juga bisa jadi penyelamat saat 'bad hair day', atau menutupi rambut lepek dan berminyak ketika Anda tak sempat keramas.


Semoga bermanfaat.


Writer : Hestianingsih
Source : http://www.wolipop.com/read/2011/03/15/174550/1592487/234/aksesori-yang-mempercantik-rambut-pendek

0 komentar:

Posting Komentar