Jumat, 18 Maret 2011

3 Teh Herbal Paling Bermanfaat



Anda yang gemar minum teh pasti sering mencoba berbagai varian teh yang dihasilkan dari daun teh. Selain teh hitam, teh hijau tergolong paling populer karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Di luar itu, masih ada jenis tanaman lain yang juga diolah menjadi teh, yang menurut para peneliti memberikan keuntungan yang tak kalah besarnya.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh majalah Agricultural Research menyebutkan beberapa manfaat kesehatan dari tiga jenis teh herbal yang paling populer:

  • Chamomile. Para ilmuwan memang tidak menemukan bukti-bukti yang mengatakan bahwa teh chamomile bisa menenangkan dan meredakan saraf-saraf yang tegang. Meskipun begitu, chamomile dinilai memiliki aktivitas antimikroba yang moderat, dan aktivitas yang menurunkan penyerangan penggumpalan darah secara signifikan. 
  • Peppermint. Aroma teh yang pedas seperti permen ini mengandung senyawa yang melawan mikroorganisme dan virus. Selain itu juga memiliki antioksidan dan antitumor yang kuat, serta berpotensi sebagai antialergi.
  • Hibiscus. Teh kembang sepatu tak sama dengan teh rosella, karena beda spesies meskipun satu rumpun. Secangkir teh kembang sepatu terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini diketahui setelah peneliti menguji sekelompok orang yang mengalami prehipertensi dan hipertensi sedang.


Semoga bermanfaat.


Editor : Dini
Source : http://female.kompas.com/read/2011/03/18/15104797/3.teh.herbal.paling.bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar